Wednesday, June 8, 2011

Tips Mudah Mendapatkan Perut Rata

Olahraga tidak cukup untuk membentuk perut indah dan rata. Pola hidup pun bisa memengaruhi bentuk tubuh seseorang.

Bila Anda memimpikan perut rata tanpa timbunan lemak, sebaiknya Anda biasakan menjalani tips yang dari Becomegorgeous ini :

1. Cukupi Asupan Serat
Sudah tidak diragukan lagi, serat merupakan nutrisi paling penting untuk mendapatkan tubuh indah dan sehat. Tapi tidak hanya itu. Makanan kaya serat seperti sayur, buah dan gandum utuh juga ampuh mencegah terjadinya timbunan lemak di perut.

Gandum utuh mengandung karbohidrat kompleks yang memerlukan waktu lama untuk dicerna tubuh, sehingga menunda rasa lapar lebih lama. Sementara serat melancarkan dan melindungi sistem pencernaan, juga membuat perut kenyang lebih lama.

2. Banyak Tertawa
Anda tidak harus selalu berolahraga berat untuk membakar banyak kalori. Hanya dengan tertawa, Anda bisa menyingkirkan puluhan kalori dalam sehari. Dikutip dari msn news, tertawa setidaknya 10 menit dapat membakar kalori dan menjadikan jantung sehat.

Selain itu, tertawa sama saja seperti berolahraga di sofa. Tertawa membuat otot perut menegang, jantung berdetak lebih cepat, dan memicu nafas lebih cepat sehingga lebih banyak oksigen yang masuk dalam tubuh.

Maciej Buchowski, Ph.D., Direktur Energy Balance Core Laboratory di Vanderbilt University Medical Center menyatakan, tertawa dapat membakar 10-40 kalori tiap 10-15 menit seharinya.

3. Minum Jus Pepaya
Bila Anda mengharapkan perut yang rata dan berat badan berkurang dengan cepat, masukkan jus pepaya dalam menu harian Anda. Minum jus pepaya segar bisa mengatasi sembelit dan susah buang air besar (yang sering menyebabkan perut membuncit).

Pepaya mengandung enzim tertentu yang punya kemampuan sama seperti sistem pencernaan manusia. Selain diminum sebagai jus, Anda juga bisa memakannya mentah. Tambahkan perasan jeruk nipis bila tidak terlalu suka dengan baunya.

4. Hindari Stres
Stres atau depresi bisa memicu timbunan lemak pada perut. Kenapa? Karena saat stres, keinginan untuk makan makanan lezat dan berlemak lebih besar. Otak tidak akan fokus pada makanan, sehingga tanpa sadar tangan Anda akan terus mengambil makanan dan memasukkannya ke dalam mulut.

Sangat penting untuk mengatasi stres jika Anda ingin dapatkan bentuk perut yang indah. Cobalah lakukan meditasi selama 20 menit, olahraga aerobik dan kardio, atau ajak teman-teman pergi bersama untuk nonton film komedi dan belanja.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More