Wednesday, June 8, 2011

Perawatan Kulit Wajib Setiap Hari

Adalah kebanggan bagi wanita bila memiliki kulit halus, lembut dan bersinar. Namun untuk mendapatkan itu, tidaklah mudah,. Wanita harus pintar dalam menjaga dan merawat kulit.

Ada 8 untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat, yaitu :

1. Membersihkan dan menggunakan toner
Setelah membersihkan wajah, gunakan toner. Ini bermanfaat untuk membersihkan sisa sebum pada kulit dan juga sisa sabun wajah.

2. Pelembab
Body lotion berguna untuk melembabkan kulit. Namun sebagian wanita Indonesia tidak suka memakai body lotion, karena lengket. Padahal sebetulnya body lotion justru harus digunakan karena negara kita memiliki iklim yang tropis dan kering.


3. Pengelupasan kulit mati (Eksfoliasi)
Eksfoliasi atau pengelupasan kulit mati dengan scrub dapat membuat kulit menjadi lembut halus dan lembut. Namun dr Cut menyarankan jangan terlalu sering men-scrub tubuh. Idealnya eksfoliasi dilakukan dua kali dalam seminggu.

4. Sunblock
Menggunakan sunblock yang memiliki SPF sangat penting. Cahaya matahari dapat merusak kulit dan memicu timbulnya kerut. Pancaran sinar matahari di Indonesia banyak, iklimnya pun berubah-ubah, sehingga SPF dapat mengurangi radikal bebas yang dapat menimbulkan flek dan penuaan dini.


5. Pelembab bibir
Bibir pecah-pecah terlihat tidak menarik. Oleh sebab itu, selalu gunakan lip balm untuk menjadikan bibir tetap lembab.

6. Gaya hidup sehat
Makanlah buah dan sayur yang banyak, karena buah dan sayur mengandung antioksidan yang tinggi, selain itu mengandung vitamn C, E dan betakarotin yang sangat baik untuk menjaga kulit tetap sehat.

7. Minum cukup air putih
Air putih merupakan perawatan kulit termurah yang masih sering dilewatkan untuk diminum. Setidaknya Anda harus minum delapan gelas dalam sehari. Fungsinya untuk detoksifikasi racun dalam tubuh kita, serta menjaga kelembaban kulit. Anda juga memerlukan istirahat dan olahraga yang cukup.

8. hindari merokok.
Nikotin dalam rokok dapat mempengaruhi kondisi kulit. Akhirnya kulit menjadi cepat tua, kering dan kusam




0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More