Wednesday, June 8, 2011

Tips Agar Hubungan Asmara Awet

Biasanya, permasalahan komunikasi, keuangan, pekerjaan dan keluarga bisa mengakibatkan sebuah hubungan tidak berjalan dengan mulus dan memicu pertengkaran.
Dalam suatu hubungam, agar dapat menghadapi segala permasalahan, tentu saja dibutuhkan sebuah landasan hubungan yang kuat.

Berikut ini 4 kunci agar hubungan asmara awet dan langgeng, dikutip dari Sheknows :

1. Komunikasi yang baik
Hubungan yang sehat didasari oleh kemampuan berkomunikasi yang baik dari kedua belah pihak. Jika ada hal negatif yang mempengaruhi Anda berdua, masing-masing harus mampu mengusirnya. Jika tidak, hal tersebut bisa berkembang menjadi permasalah dan akan semakin sulit untuk dihadapi. Bicaralah dengan pasangan Anda mengenai segala hal baik dan buruk agar hubungan Anda langgeng.

Tips komunikasi yang baik
* Jangan anggap Anda tahu segala hal yang sedang dipikirkan atau dirasakan oleh pasangan. Saat Anda ragu, bertanyalah!
* Maksimalkan kegunaan teknologi. Jika Anda tidak sempat mengucapkan kata-kata semangat untuk pasangan sebelum ia berangkat kerja, kirimi ia pesan singkat atau email yang lucu.
* Luangkan waktu untuk berbicara walau pun hanya 15 menit saja. Usahakan untuk fokus saat berbicara, tinggalkan sejenak laptop, Blackberry dan laptop Anda.

2. Memiliki kegiatan bersama
Biasanya pasangan bahagia selalu memiliki kegiatan bersama, seperti bersepeda, piknik, travelling atau cukup menemani si dia golf. Jika Anda dan si dia tidak memilikinya, cobalah untuk melakukannya sekarang juga. Habiskan sore dengan menonton bioskop bersama atau lakukan hal yang sudah lama Anda ingin coba bersama pasangan. Memiliki suatu kegiatan bersama merupakan cara yang baik untuk meningkatkan kualitas hubungan.

3. Tidak melupakan keintiman
Pasangan yang bahagia pasti tahu bahwa seks yang baik akan membuat hubungan mereka langgeng. Walau begitu, jangan lupa untuk selalu melakukan kegiatan intim lain seperti memegang tangan, memeluk, memijat dan bahkan mencium. Hal ini dapat menunjukkan pada pasangan bahwa Anda sangat peduli dan mencintainya.

4. Fokus pada hal positif
Kunci terakhir agar hubungan Anda selalu awet adalah fokus pada hal-hal positif. Ya, Anda memang harus terbuka dan jujur mengenai segala hal yang mengganggu, tetapi jangan lupa untuk terus berpikir mengenai kebaikan-kebaikan pasangan. Jangan fokus pada perut gendutnya, tapi fokuslah pada selera humornya yang selalu membuat Anda tertawa.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More